Kamis, 10 Maret 2011

what do you think about it?

PERSAHABATAN, itu adalah sebuah kata yang selalu didengung-dengungkan oleh banyak orang. Tapi bagi gue itu bullshit, kenapa??? Katanya sahabat itu selalu ada buat sahabatnya saat suka maupun duka, tapi apa, ga sesuai tuh, katanya sahabat itu selalu ada buat sahabatnya disaat sahabatnya lagi kesusahan, lagi berduka, dan sahabat itu juga harus inget sama sahabatnya kalo dia lagi seneng, tapi bagi gue semua itu cuma fiktif cuma rekayasa doang. Mereka yang menjaga banget tentang arti persahabatan aja mungkin bisa jadi bakalan muak dengan semua yang telah mereka lakukan. Bagi gue sahabat bukan hanya yang dapat mengerti kita, tapi sahabat itu adalah orang yang mampu berteman dengan kita tanpa memandang kita siapa, apa, dan untungnya apa, orang yang mampu membagi waktu kapan dia harus ada untuk keluarganya untuk sahabatnya untuk dirinya sendiri dan untuk bersosialisasi dengan orang lain
Sahabat yang baik itu adalah sahabat yang mengerti ketika sahabatnya sedang dalam urusan yang serius, yang harus meninggalkan anda ketika anda ingin bercerita tentang apa yang terjadi pada anda, dan sahabat yang baik adalah sahabat yang mampu memberikan alasan yang jelas mengapa dirinya begitu sibuk dengan urusaannya sampai-sampai anda yang ingin bercerita tentang apa yang terjadi pada diri anda harus bersabar menunggu sahabat anda itu menyelesaikan urusannya.
Sahabat yang baik adalah sahabat yang tidak memaki sahabatnya sendiri tidak memanggil sahabatnya dengan sebutan yang tidak layak, yang seharusnya panggilan tersebut cocoknya hanya untuk di kebun binatang dan septic tank. Sahabat yang demikianlah yang tidak menyakiti sahabatnya sendiri. Walaupun hal ini terkesan biasa, namun di dalam lubuk hati sahabat anda pasti ada rasa kekesalan mengapa anda sahabatnya sendiri memanggilnya dengan panggilan yang sedemikian.
Sahabat adalah yang mengerti tentang keadaan ekonomi sahabatnya, bukan berarti sahabat ini harus membantu sahabatnya terus-menerus, tetapi mengerti tentang apa yang tidak dipunyai oleh sahabatnya, intinya adalah jangan terlalu berlebihan, jangan menunjukkan kekayaan anda karena sifat tersebut sama saja seperti riya.
Sahabat adalah orang yang tidak membodoh-bodohi sahabatnya sendiri, tidak memanfaatkan sahabatnya untuk kepentingan pribadi yang bersifat menguntungkan diri sendiri namun merugikan orang lain.
Sahabat adalah orang yang mengerti dan tahu betul kebiasaan sahabatnya, bagaimana kedudukan dia dalam keluarga, apa masalah dia dalam keluargga, mampu memberikan solusi dalam suatu masalah atau bahakan paling tidak memberikan ketenangan terhadap sahabatnya tersebut.
Sahabat adalah orang yang tidak mengambil pacar sahabatnya sendiri, tidak menjadi penghancur hubungan sahabatnya dengan pacarnya, tidak memprovokasikan sahabatnya untuk memutuskan pacarnya, namun sahabat yang baik adalah sahabat yang meberikan pilihan kepada sahabatnya apakah pacarnya adalah orang yang tepat untuk sahabatnya atau bukan.
Sahabat itu tidak hanya saya anda kalian, tapi juga semuanya, tinggal tergantung apakah anda mampu menyatukan semuanya atau tidak atau bahkan paling tidak kita mengenal satu sama lain walaupun tidak dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar